Bisnis Hijab Kakak beradik ini bisa laku Ribuan per hari, pengen tau triknya?

16454c

Bisnis Hijab Kakak beradik ini bisa laku Ribuan per hari, pengen tau triknya?

vanilla hijab

Teman-teman ada kisah sukses yang cukup menarik disimak, tentang kakak beradik, intan dan atina yang memiliki bisnis online dengan metode yang unik sehingga perhari bisa laku ribuan, penasaran pengentau apa triknya simak liputan dari www.citizenjurnalism.com berikut :

Semakin banyaknya orang yang memakai hijab, tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Langkah kakak beradik Atina Maulia dan Intan Kusuma Fauzia lewat brand Vanilla Hijab bisa dijadikan contoh. Mereka sukses menaikkan omzet berkali lipat hanya dalam waktu tiga tahun. Itu tidak lepas dari strategi bisnis yang unik. Seperti apa?

Penjualan dilakukan hanya tiga kali dalam sepekan. Waktunya pun sudah ditetapkan. Pada pukul 05.30, foto produk akan di-posting dalam akun Instagram mereka. Beberapa hari sebelumnya akan di-sounding di @vanillahijab kapan produk tersebut akan di-upload dan bisa di-order. Dengan begitu, follower mereka yang saat ini berjumlah 358 ribu sudah menunggu-nunggu untuk order.

Begitu foto produk di-posting, dalam waktu beberapa menit saja, chat order yang masuk sudah mencapai ribuan. Karena itu, foto akan dihapus agar tidak over demand. Total tak sampai 20 menit hingga paling lama 45 menit, ribuan produk terjual.

Semua berawal pada Maret 2012. Atina, yang ketika itu baru berusia 18 tahun, ingin mengisi waktu luang dengan mencoba berbisnis online. Sejak SMP, perempuan manis kelahiran Surabaya, 27 Agustus 1993, itu suka berbelanja online. Melihat bertebarannya penjual kerudung di Instagram, Atina, yang ketika itu baru pindah kuliah dari Teknik Perminyakan ITB ke Manajemen Bisnis PPM School of Management Jakarta, terinspirasi.

Dia melihat-lihat kain di Mayestik. Yang bermotif menarik difoto, lantas di-upload ke Instagram. “Kalau ada yang berminat, baru balik ke Mayestik, lalu dibikin jadi kerudung. Jadi, awalnya tanpa modal,” kenang Atina saat ditemui di rumah sekaligus kantor Vanilla Hijab di kawasan Jakarta Selatan Sabtu lalu (30/1). Sore itu dia sibuk mengepak pesanan dalam wadah amplop bersama beberapa karyawan.

Lama-kelamaan, permintaan makin banyak. Mulai membeli kain dari jumlah satu kodi, lalu dua kodi. Sampai bulan keenam, sang kakak, Intan, yang tengah membuat skripsi di kampus yang sama, menjadikan Vanilla Hijab sebagai materi tugas akhir. Sejak itu, keduanya membesarkan bisnis. Atina sebagai founder, Intan CEO.

Pada tahun kedua, mereka berani memproduksi sendiri dengan menggandeng tukang permak jins keliling dekat rumah. Setelah tiga bulan melayani pesanan Vanilla Hijab, si penjahit membuka konfeksi sendiri di Depok. “Alhamdulillah bisa membuka lapangan kerja baru,” tutur Intan, lalu mengatakan bahwa saat ini mereka punya tiga tempat produksi.

Tahun lalu Vanilla memperluas lini produk ke clothing. Sama dengan hijab, produk clothing laris manis bak kacang goreng. Bila produksi hijab 1.500-2.500 potong untuk tiap model, produksi clothing600-1.000 potong per model. “Dulu doa mama, mungkin enggak ya seribu amplop sehari. Ternyata, alhamdulillah tercapai. Untuk hijab, pasti sehari di atas dua ribu,” ungkap Intan dengan penuh syukur. (nor/c11/ayi/pda) 

Ternyata belajar internet itu mengasyikan...apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan..sesuatu banget deh.. Tapi gimana caranya untuk belajar ?? klik gambar dibawah ini deh solusinya..untuk dapat Tutorial Gratis selama 1,5 Tahun
BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Parse error: syntax error, unexpected end of file in /home/pakekoco/public_html/ba0dfe8f275cd70c893e551c56cde8b47c50d426/promo.php on line 160